Empat Cara Terbaik Membatalkan Janji

Seringkali kita terpaksa membatalkan janji untuk bertemu yang telah kita buat sebelumnya dan karena situasi yang tidak kita duga sebelumnya memaksa kita harus membatalkan janji. Bagi pasangan kekasih, misal janji untuk dating atau pacaran. Tetapi adakalanya membatalkan janji bertemu itu bisa diterima atau difahami oleh orang yang mendengar janji kita itu atau sebaliknya tidak bisa diterima meskipun kita telah memberikan alasan yang sebenarnya. Dan apalagi kalau alasan itu nampak berulang-ulang sehingga kita akan di "cap" berbohong.

Didalam suatu hubungan sosial, berbohong merupakan perkara yang harus kita jauhi selain membuat hubungan renggang bahkan bagi pasangan yang sedang memadu cinta bisa menimbulkan putusnya hubungan cinta, selain itu juga akan menimbulkan permasalahan yang lainnya. Dan berikut ini empat cara terbaik membatalkan janji untuk dating.
  1. Berilah alasan yang dapat membuat dia simpati
    Berita yang menyedihkan adakalanya merupakan 'senjata' terampuh didalam memberi alasan (tentunya jangan membuat hal yang sangat dramatis). Berita sakit, perasaan yang sedih, dan sebagainya dapat menjadi alasan untuk membatalkan janji apalagi yang mendengar alasan itu adalah wanita yang mempunyai emosi yang kuat dan mudah menerima alasan simpati yang diberikan.


  2. Batalkan janji melalui pesan (SMS/Voice Mail)
    Dengan adanya teknologi, kita dapat memanfaatkan media itu dengan mengirim pesan pendek (SMS) untuk membatalkan janji bertemu. Dengan melalui pesan SMS akan lebih mudah mengendalikan keadaan daripada bertatap langsung atau melalui telepon (komunikasi dua arah).


  3. Abaikan 'Reply' pesan
    Jika anda telah mengirimkan pesan, tentunya si dia membalas pesan anda dan akan menanyakan mengapa janji bertemu itu dibatalkan. Untuk 'menyelamatkan' keadaan dan situasi, jangan sesekali anda membalas balik 'reply' pesan tersebut. Hal ini dilakukan menjaga jika anda 'terlepas' kata-kata sekaligus 'membocorkan' alasan sebenarnya.


  4. Buatlah pertemuan dilain waktu
    Sebaiknya setelah anda membatalkan janji bertemu, lebih baik anda membuat janji bertemu dilain waktu. Setidaknya hal ini akan membuat hati pasangan anda lega dan tidak menduga-duga yang tidak tentu.


Tetapi perlu diingat bahwa cara-cara diatas jangan digunakan untuk menyakiti hati misal membatalkan janji bertemu hanya karena akan bertemu dengan wanita lain atau pria lain, bahkan untuk selingkuh. Mungkin hari ini bisa menyakiti hati orang lain tetapi suatu hari mungkin anda sendiri yang mengalaminya. Gunakan alasan untuk hal yang benar-benar mendesak. Jangan menggunakan kelemahan pasangan anda untuk berbuat yang menyakiti.
Related Posts
Copyright © 2012-2099 Super™ - Simpel Mix White Template by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 and CSS Type 3 by ardi33