Cara Blogwalking yang Benar Ala Die-Silver

Setelah berbulan-bulan mendiami blog ini dan mendapatkan pagerank yang semula udah saya impi-impikan, kegiatan lain yang membuat setiap blogger sibuk adalah salah satunya yang terpenting adalah Blogwalking. Nah, selama ini kita tidak tahu apakah blog walking yang kita lakukan itu benar-benar bisa mendatangkan traffic yang kita inginkan atau akan mendapatkan kenaikan peringkat pada alexa atau tidak.

Memang blogwalking sangat membantu dalam mencapai keinginan agar blog kita laris pengunjung atau sekedar mengincar peringkat alexa supaya berada di atas peringkat Google. Sekarang kembali ke masalah awal.
Apakah blogwalking yang selama ini kita lakukan itu benar?

Dari situlah masalah yang kita hadapi nanti. Mengapa demikian? Itu dikarenakan dari kegiatan blogwalking yang kita lakukan benar-benar akan meningkatkan alexa kita atau tidak. Yang saya pelajari baru-baru ini, memang sangat sederhana tapi patut diperhatikan. Yaitu penggunaan URL saat blogwalking.

Selama ini kita telah melupakan apakah URL yang kita pasang di Guest Book/Shout Box itu benar atau tidak. URL yang baik menurut saya adalah URL feed blog kita, maksudnya adalah bukan sub URL yang terdiri dari URL postingan dalam blog kita. Contohnya adalah lebih baik menggunakan URL...
http://die-silver.blogspot.com

daripada harus melakukan blogwalking dengan menggunakan sub URL seperti...
http://die-silver.blogspot.com/2009/03/menghilangkan-angka-di-belakang-labe.html

Mengapa saya berkata demikian? Menurut pengamatan saya, yang memiliki alexa dan pagerank adalah URL feed blog kita, seumpama blog saya. Yang punya alexa dan pagerank 3 adalah http://die-silver.blogspot.com dan bukan http://die-silver.blogspot.com/2009/03/menghilangkan-angka-di-belakang-labe.html . Kalau kalian tidak percaya bisa dibuktikan dengan melakukan tes sederhana, dengan mengecek kedua URL tersebut di MyPageRank.Net atau situs lainnya. Cari data dari kedua URL tersebut (alexa dan pagerank), manakah URL yang diinangi kedua unsur tersebut? Pasti jawabannya adalah URL feed blog kita.

Nah, jika kita selama ini menerapkah hal yang salah tersebut di atas, blog yang sudah memiliki pagerank tinggi yang kita miliki tidak ada artinya kalau kita mempromosikan URL yang salah dalam berblogwalking. Biasanya jika dalam berblogwalking kita menggunakan sub URL, kita sebagian besar mengincar banyak komentar dari pengunjung karena kita mengarahkan URL postingan dari hasil blogwalking kita, iya atau tidak? Beda dengan blogwalking dengan cara menggunakan feed URL, kita akan mengarahkan pengunjung pada halaman utama blog kita.

Efek yang nyata yang saya alami adalah dalam penempatan artikel/postingan saya pada urutan Google. Yang sudah diketahui banyak orang bahwa Google akan mengurutkan artikel yang berhubungan dengan keyword dari atas melalui pagerank blog kita, tapi setelah saya cek beberapa artikel, ternyata artikel saya kalah dengan artikel dari blog lain yang ternyata mempunyai alexa atau pagerank yang dibawah blog saya, keyword yang saya pasang juga sudah lebih banyak dari dia. Maka dari itu saya bertanya dalam hati. Apakah yang menyebabkan itu terjadi?

Ohya, tujuan lain dari blogwalking ini menurut saya begini. Kalau kita melakukan blogwalking dengan mengarahkan pengunjung di sub URL maka yang akan naik peringkat adalah satu URL dari sub URL blog kita. Beda dengan blogwalking dengan menggunakan URL feed, dia otomatis akan membagi semua traffic ke semua sub URL yang ada pada dirinya. Nah, jadi lebih menguntungkan blogwalking dengan cara ini, yaitu menggunakan feed URL dari pada blgwalking dengan menggunakan sub URL.

Mungkin sampai di sini dulu postingan saya, jika kurang dimengerti bisa ditanyakan pada kolom komentar. Untuk berbagai saran dan kritik juga boleh kok, terima kasih semoga bermanfaat. :)

Related Posts
Copyright © 2012-2099 Super™ - Simpel Mix White Template by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 and CSS Type 3 by ardi33