Mempunyai posisi setinggi mungkin dalam SERP (Search Engine Result Pages) adalah salah satu tujuan utama bagi setiap orang yang mempunyai strategi SEO. Paling tidak menempati posisi halaman pertama pada Search Engine. Tapi statistik membuktikan bahwa persentase pendapatan klik ke situs web Anda terus menendang posisi anda pada Search Engine dan terus bergerak ke bawah halaman hasil Search Engine.
Apakah kita mempunyai Konten yang SEO Friendly? Apakah anda memperhatikan faktor berikut ini?
Konten yang SEO friendly tidak berarti Anda mulai menulis hanya untuk mesin pencari (Search engine). Tapi menulis konten agar search engine memuja konten kita secara otomatis. Pertama dan yang paling penting dalam aturan strategi menulis konten adalah untuk menulis bagi pengunjung dan bukan untuk mesin pencari. Mesin pencari tujuan utamanya adalah untuk memberikan Unique Visitors dan konten yang paling relevan. Mereka akan lebih suka konten Anda jika ditulis bagi pengunjung. Ini bukan suatu kebetulan bahwa menulis strategi untuk membuat isi yang baik berpengaruh positif untuk SEO juga.
Kesesuaian Bahasa: Tulis dalam bahasa prospek Anda. Bahasa menentukan jenis pengunjung situs Anda. Jika Anda menulis untuk Bisnis pemilik yang biasanya non-teknis, menulis dalam bahasa bisnis biasa. Selalu mudah untuk menulis jika Anda tahu pembaca Anda.
Relevansi: Tuliskan apa yang relevan dengan topik Anda dan keperluan Anda. Mesin pencari memiliki algoritma sendiri untuk memeriksa relevansi konten. Hindarilah bermain-main dengan mesin pencari. Bahkan jika Anda berhasil membawa beberapa pengunjung ke situs Anda dan mereka menemukan konten yang tidak relevan dengan pencarian mereka, mereka akan segera bangkit keluar dari situs.
Descriptiveness: Deskriptif di sini bukan berarti untuk mulai menulis cerita. Jelaskan layanan atau produk Anda dalam cara yang informatif dalam sesi ini. Cobalah untuk menampilkan informasi penting dengan link ke informasi utama. Ini dapat memberikan keunggulan ekstra dari pesaing Anda.
Scanable & Skimmable: Sebagian besar pengguna web tidak memeriksa, mereka hanya membaca isi konten yang ditulis. Tapi penelitian menunjukkan bahwa pengunjung membaca sekitar 20% dari konten di sebuah halaman web. Maka dari itu, tulislah konten yang mudah untuk dibaca oleh pengunjung. Beberapa poin yang harus diingat adalah sebagai berikut:
Disajikan dalam Format Q / A: Sajikan konten dalam bentuk pertanyaan dan jawaban. Sebagian besar situs lewatkan kesempatan ini untuk menjawab pertanyaan pembaca karena mereka hanya terpikir oleh peningkatan posisi mereka. Ini dapat menjadi cara yang paling baik yang dilakukan untuk mengatasi rasa sakit pengguna dengan jawaban yang sederhana namun efektif.
Kekuatan Kata kunci dan penempatannya: Kata kunci berperan penting dalam strategi SEO. Jangan hanya menyebarkan kata kunci Anda ke konten membangun di sekitar kata kunci dan frase yang dipilih. Kata kunci yang lebih padat ke arah atas, akan semakin baik. Penggunaan sinonim yang baik.
Structured Flow:Sangat penting untuk mengarahkan pengunjung Anda dengan cara yang dikehendaki. Jangan biarkan mereka mencari jalan mereka. Pandu mereka dengan cara anda. Apakah link dalam konten Anda yang mengarahkan pengunjung ke dalam situs. Aliran ini disebut desain.
Proofread: Proofreading adalah untuk memberikan dukungan tambahan untuk semua tulisan Anda dalam SEO. esalahan ejaan dan tata bahasa membuat konten Anda terlihat tidak profesional.
Maka dari itu, perhatikan poin-poin penting di atas. Dan temukanlah kedahsyatannya ^_^
Apakah kita mempunyai Konten yang SEO Friendly? Apakah anda memperhatikan faktor berikut ini?
- Keunikan
- Ketepatan Bahasa
- Relevansi
- Descriptiveness
- struktur Scanable & Skimmable - Daftar atau bentuk Bullet yang dipakai
- Penyajian dalam Format Q / A
- Kekuatan kata kunci (keyword) dan penempatannya
- Structured Flow
- Proofread untuk setiap kesalahan yang anda lakukan
Konten yang SEO friendly tidak berarti Anda mulai menulis hanya untuk mesin pencari (Search engine). Tapi menulis konten agar search engine memuja konten kita secara otomatis. Pertama dan yang paling penting dalam aturan strategi menulis konten adalah untuk menulis bagi pengunjung dan bukan untuk mesin pencari. Mesin pencari tujuan utamanya adalah untuk memberikan Unique Visitors dan konten yang paling relevan. Mereka akan lebih suka konten Anda jika ditulis bagi pengunjung. Ini bukan suatu kebetulan bahwa menulis strategi untuk membuat isi yang baik berpengaruh positif untuk SEO juga.
Kesesuaian Bahasa: Tulis dalam bahasa prospek Anda. Bahasa menentukan jenis pengunjung situs Anda. Jika Anda menulis untuk Bisnis pemilik yang biasanya non-teknis, menulis dalam bahasa bisnis biasa. Selalu mudah untuk menulis jika Anda tahu pembaca Anda.
Relevansi: Tuliskan apa yang relevan dengan topik Anda dan keperluan Anda. Mesin pencari memiliki algoritma sendiri untuk memeriksa relevansi konten. Hindarilah bermain-main dengan mesin pencari. Bahkan jika Anda berhasil membawa beberapa pengunjung ke situs Anda dan mereka menemukan konten yang tidak relevan dengan pencarian mereka, mereka akan segera bangkit keluar dari situs.
Descriptiveness: Deskriptif di sini bukan berarti untuk mulai menulis cerita. Jelaskan layanan atau produk Anda dalam cara yang informatif dalam sesi ini. Cobalah untuk menampilkan informasi penting dengan link ke informasi utama. Ini dapat memberikan keunggulan ekstra dari pesaing Anda.
Scanable & Skimmable: Sebagian besar pengguna web tidak memeriksa, mereka hanya membaca isi konten yang ditulis. Tapi penelitian menunjukkan bahwa pengunjung membaca sekitar 20% dari konten di sebuah halaman web. Maka dari itu, tulislah konten yang mudah untuk dibaca oleh pengunjung. Beberapa poin yang harus diingat adalah sebagai berikut:
- Penggunaan warna font yang mudah untuk mata
- Kemampuan mata untuk menangkap ukuran font
- Gunakan daftar atau bullets dalam paragraf untuk meningkatkan nilai
- Penggunaan judul dan sub judul dapat menciptakan ketertarikan
Disajikan dalam Format Q / A: Sajikan konten dalam bentuk pertanyaan dan jawaban. Sebagian besar situs lewatkan kesempatan ini untuk menjawab pertanyaan pembaca karena mereka hanya terpikir oleh peningkatan posisi mereka. Ini dapat menjadi cara yang paling baik yang dilakukan untuk mengatasi rasa sakit pengguna dengan jawaban yang sederhana namun efektif.
Kekuatan Kata kunci dan penempatannya: Kata kunci berperan penting dalam strategi SEO. Jangan hanya menyebarkan kata kunci Anda ke konten membangun di sekitar kata kunci dan frase yang dipilih. Kata kunci yang lebih padat ke arah atas, akan semakin baik. Penggunaan sinonim yang baik.
Structured Flow:Sangat penting untuk mengarahkan pengunjung Anda dengan cara yang dikehendaki. Jangan biarkan mereka mencari jalan mereka. Pandu mereka dengan cara anda. Apakah link dalam konten Anda yang mengarahkan pengunjung ke dalam situs. Aliran ini disebut desain.
Proofread: Proofreading adalah untuk memberikan dukungan tambahan untuk semua tulisan Anda dalam SEO. esalahan ejaan dan tata bahasa membuat konten Anda terlihat tidak profesional.
Maka dari itu, perhatikan poin-poin penting di atas. Dan temukanlah kedahsyatannya ^_^